Google+

Home » » LANGKAT INTENSIFKAN KEBERSIHAN KOTA

LANGKAT INTENSIFKAN KEBERSIHAN KOTA

Written By globalsumut on Sabtu, 31 Maret 2012 | 23.00


KESADARAN WARGA KUNCI KEBERHASILAN ADIPURA
 Stabat,Berita Gloobal TV.com -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu,SH mengharapkan terus dukungan masyarakat untuk melaksanakan kebersihan lingkungan melalui program Minggu Bersih. Pelaksanan program tersebut secara mandiri, khususnya di wilayah Kecamatan Stabat belakangan ini semakin intensif dilakukan.
”Kegiatan ini diharapkan lebih memberikan kesadaran di masyarakat untuk terus-menerus menjaga kenyamanan lingkungan dengan membiasakan hidup bersih, termasuk diantaranya dalam hal membuang sampah”, kata Kepala Dinas Kebersihan & Pertamanan Langkat Astaman, saat memimpin pasukannya melakukan kegiatan di Kompleks Perumahan Langkat Berseri-Kelapa Sawit Kelurahan Perdamaian Stabat, Minggu (1/4).
Selain hal tersebut sudah menjadi rutinitas jajarannya secara rotasi di berbagai wilayah khususnya perkotaan, disebutkan Astaman juga sebagai bentuk pemantapan dalam penilaian tahapan kedua Stabat sebagai kota Adipura. Oleh karena itu, pihaknya berharap banyak kepada warga kota Stabat dan sekitarnya guna memberi respon positif untuk kepentingan bersama.
Selainjutnya Astaman yang hadir bersama Kabag Humas Syahrizal membeberkan, bahwa sesuai dengan intruksi Bupati Ngogesa Sitepu pihaknya telah memiliki Tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPAS) maupun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), yang keseluruhannya sebagai wujud representatif Stabat sebagai kota Adipura.
Keberhasilan kota Stabat yang sebelumnya telah meraih Adipura yang kelima, akan dipertaruhkan kembali tahun ini, dengan unsur penilaian yang lebih detail serta tidak ada titik penilaian tertentu, namun semua wilayah dalam Kecamatan Stabat harus benar-benar siap diberikan penilaian. ”Sekali lagi kami berharap kesadaran dukungan penuh warga bagi kenyamanan kota dan lingkungan kita”, kata Astaman mantan Camat terbaik era 80-an ini.
Sementara itu ditempat yang sama, Camat Stabat M. Nurta didampingi Lurah Perdamaian Asrul Erwin mengungkapkan pihaknya setiap minggu telah membuat jadwal kegiatan gotong royong di sejumlah desa dan kelurahan.  ”Insyaallah program minggu bersih tetap mendapat respon positif warga”, ujar Nurta.
Kaban Lingkungan Hidup melalui Kabid Bina Tekhnologi Lingkungan Yasir Wagdhi yang juga turut pada kegiatan tersebut menjelaskan, saat ini kota Stabat merupakan 1 dari 3 kota yang telah mendapatkan layak penilaian adipura setelah Sibolga dan Tanjung Balai, sehingga sesuai jadwal pada minggu ke-2 Tim Penilai kota Adipura dari pemerintah pusat akan kembali melakukan tugasnya.
Bagi Kabupaten Langkat khususnya kota Stabat, capaian prestasi Adipura telah memberi apresiasi Kementerian Lingkungan Hidup untuk memberikan bantuan berupa mesin pencacah sampah. Keberadaan mesin tersebut membantu dalam pembuatan pupuk kompos.
Tampak antusias warga digelarnya minggu bersih, terlebih jajaran Dinas Kebersihan & Pertamanan menurunkan seluruh peralatan maupun personilnya mendukung aksi tersebut.***
Foto:
1. Minggu Bersih: Kadis Kebersihan & Pertamanan Astaman (nomor 2 dari kanan) terlihat memimpin langsung personilnya pada kegiatan Minggu Bersih di Kompleks Perumahan Langkat Berseri-Kelapa Sawit Kelurahan Perdamaian Stabat, Minggu (1/4).
2.&3. Minggu Bersih: Kadis Kebersihan & Pertamanan Astaman (paling kanan) terlihat memimpin langsung personilnya pada kegiatan Minggu Bersih di Kompleks Perumahan Langkat Berseri-Kelapa Sawit Kelurahan Perdamaian Stabat, Minggu (1/4).
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Global TV.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger