Google+

Home » » PNPM – MP SELESAI BERSAMA BUPATI KHITAN 84 ANAK

PNPM – MP SELESAI BERSAMA BUPATI KHITAN 84 ANAK

Written By globalsumut on Jumat, 16 Maret 2012 | 10.45

BUPATI LANGKAT BERSAMA PNPM KHITAN 84 ORANG ANAK

Selesai,Berita Global TV.com -Seiring dengan visi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mewujudkan masyarakat Langkat yang maju, dinamis, sejahtera dan mandiri. Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM - MP) yang merupakan program penanggulangan  kemiskinan pada kluster II, dimana kluster I yakni berupa bantuan dan perlindungan
sosial dan kluster III Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sudah berjalan selama 5 (lima) tahun di Kabupaten Langkat sejak 2007 mengadakan kegiatan sosial berupa khitanan massal.

“Khitanan massal yang dilakukan ini sejalan dengan Visi Bupati Langkat Bapak H. Ngogesa Sitepu, SH” ujar Camat Selesai Ikhsan Aprija dalam sambutannya pada acara khitanan massal PNPM – MP di aula kantor Camat Selesai, Jum’at (16/3).
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH juga turut menyumbangkan dana pribadinya kepada panitia sehingga acara yang diadakan oleh Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Kec. Selesai ini berjalan sukses. “Awalnya kami merencanakan 56 anak yang akan di khitan, Namun berkat Bapak Bupati tambah menjadi 86 “Ujar ketua panitia Rumiyati yang juga merupakan KPMD Desa Sei Limbat saat menyampaikan laporannya.
Dirinya juga menjelaskan dana yang digunakan sebesar Rp. 7.838.000,- berasal dari surplus Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Kecamatan. Sementara tenaga medis dan perobatan sumbangan dari Pendawa Langkat serta bantuan dari Akbid Helvetia Medan yang sedang melaksanakan PBL di Desa Selayang.
Ketua Badan Koordinasi Antar Desa BKAD mewakili tokoh masyarakat menyampaikan rasa bangganya kepada KPMD dan seluruh pelaku PNPM – MP yang telah berbuat banyak kepada msyarakat Desa dan Kelurahan. “Ini merupakan wujud nyata pemberdayaan masyarakat dimana KPMD dipercaya menjadi panitia khitanan massal dari PNPM-MP” katanya memuji.
Acara yang didukung oleh Pendawa Kab.Langkat dan mahasiswi Akbid Helvetia Medan yang sedang melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Desa Selayang Kec.Selesai berlangsung cukup meriah.
Tampak hadir ketua Pendawa Langkat Supardi, SKp, Ketua TP. PKK Kecamatan Selesai Ny. Brenda Ikhsan Aprija, Kapolsek Selesai AKP. M. Dahlan, Danramil 02 Selesai Kapten Inf. B. Manik, Kepala Puskesmas Selesai dr Wetty Isdianti, KUA Selesai H. Khairuddin dan ketua PK. Golkar Selesai Tampan Surya Rawi serta sejumlah Tokoh Masyarakat setempat.(Agung)
Foto :
1. Setawar Sedingin : Camat Selesai Ikhsan Aprija bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan memberi tepung tawar do’a selamat kepada 84 orang anak yang akan mengikuti khitanan massal di aula kantor Camat Selesai, Jum’at (16/3).
2. Tinjau Khitanan Massal : Camat Selesai Ikhsan Aprija bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan bersama Ketua Pendawa Langkat Supardi meninjau pelaksanaan khitanan massal di kantor Camat Selesai, Jum'at (16/3).
3. Bingkisan : Camat Selesai Ikhsan Aprija memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan anak yang akan di khitan pada acara khitanan massal PNPM-MP di aula kantor Camat Selesai, Jum’at (16/3).
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Global TV.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger