Google+

Home » » PROYEK KEMENPERA DI LANGKAT AKAN DIMAKSIMALKAN

PROYEK KEMENPERA DI LANGKAT AKAN DIMAKSIMALKAN

Written By globalsumut on Sabtu, 31 Maret 2012 | 22.56

PEMKAB LANGKAT NYATAKAN KEMENPERA BANGUN KEMBALI RUMAH RUBUH
 
Stabat,Berita Gloobal TV.com -Terkait program bantuan perumahan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) di Kabupaten Langkat, khususnya pembangunan 40 unit rumah nelayan di Kelurahan Sei Bilah Kec. Sei Lepan, yang 2 diantaranya rubuh sebelum diserah-terimakan, akan dibangun kembali.
 
“Kita sudah laporkan dan pihak Kemenpera telah menyatakan akan membangun kembali rumah dimaksud dan memberikan teguran kepada pihak kontraktor”, kata Kabag Perekonomian Basrah Pardomuan saat dihubungi via telpon seluler, Minggu (1/4).
 
Bupati Langkat Ngogesa Sitepu sebut Basrah memberi perhatian penuh terhadap rubuhnya bangunan perumahan, sehingga pihaknya intens melakukan komunikasi dengan pihak Kemenpera, sebab bagaimanapun diharapkan program peningkatan kualitas kehidupan nelayan menjadi perhatian pemimpin Langkat itu.
 
Basrah juga menjelaskan dalam program tersebut, Pemkab Langkat melalui upaya yang dilakukan Bupati berhasil meyakinkan Kemenpera untuk melaksanakan program dimaksud di daerahnya, dengan mekanisme usulan dipersiapkan oleh Bagian Perekonomian, termasuk penyediaan lahan. Dalam hal penyediaan anggaran maupun penentuan rekanan yang dilakukan melalui proses tender, sepenuhnya kewenangan Kemenpera.
 
Jika terjadi sesuatu hal, termasuk kualitas pembangunan, Pemkab Langkat melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) selaku salah satu tim pengawas memiliki kewenangan untuk memberikan saran masukan guna perbaikan.
 
“Akan hal tersebut, Kemenpera telah mengintruksikan kontraktor untuk mereview ulang kekuatan seluruh bangunan, termasuk membangun kembali yang rubuh sehingga tidak ada kecemasan dimasyarakat bila nanti ditempati”, papar Basrah mengakhiri keterangannya.***


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Global TV.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger