Google+

Home » » MASJID SITUS SEJARAH DI LANGKAT TERANCAM ABRASI

MASJID SITUS SEJARAH DI LANGKAT TERANCAM ABRASI

Written By globalsumut on Kamis, 15 Maret 2012 | 19.48

ABRASI ANCAM MASJID SATU ABAD DI LANGKAT
Wampu, Global Berita TV.com -Salah satu situs peninggalan sejarah Masjid Ar-Rahman yang terletak di tepian aliran Sungai Wampu Lingkungan I Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu terancam tergerus abrasi. Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH didampingi Staf Ahli Bidang Pembangunan Edi Dharma, Asisten Adm. Ekbangsos Indra Salahuddin, Kadis PU Bambang Irawadi meninjau langsung ke lokasi pada, Kamis (15/3) sore.
Lakukan upaya yang bisa kita perbuat untuk menjaga sejarah masjid ini, sembari tindakan lanjut akan dikoordinasikan dengan Dinas Pengairan Propsu utamanya untuk pelurusan sungai dan pemasangan bronjong secara permanen,” kata Ngogesa pada Mahyudin salah seorang tokoh masyarakat yang menjelaskan.
Secara pribadi Bupati Langkat itu spontan memberikan dana Rp. 6 jt untuk tindakan preventif sementara yang diterima oleh Mahyudin. Langkah selanjutnya, Ngogesa memerintahkan Kadis PU  menindaklanjuti surat yang pernah dilayangkan terkait hal tersebut pada bulan Nopember 2011 dan kemarin (Rabu, 14/3) telex juga telah dilayangkan ke Dinas Pengairan Pempropsu untuk mendapat penanganan segera.
Masjid yang telah berumur lebih dari satu abad itu saat ini masih dimanfaatkan warga dan oleh karenanya perhatian segera diberikan untuk pembuatan bronjong permanen sekaligus dilakukan pengalihan arus aliran sungai sehingga tidak mengancam abrasi yang bisa berdampak lebih besar.
Baik Camat maupun beberapa warga yang hadir menyampaikan terima kasih atas respon cepat Bupati dan masyarakat akan berupaya semaksimal kemampuan, namun harapan lebih besar kepada pemerintah yang berwenang menangani.(Agung Herlianto)***
Foto : 
  1. Tinjau Abrasi : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH didampingi Camat Wampu Persadanta Sembiring melihat akibat abrasi yang mengancam Masjid satu abad Ar-Rahman di Lingkungan I Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu, Kamis (15/3) sore.
  1. Tinjau Abrasi : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH didampingi Camat Wampu Persadanta Sembiring melihat akibat abrasi yang mengancam Masjid satu abad Ar-Rahman di Lingkungan I Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu, Kamis (15/3) sore.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Global TV.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger